Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Plastik Cor Untuk Lantai Dan Dinding Per Meter Di Indonesia


Jual Plastik Cor bening PE 1.2 Meter Tebal 60 Mikron (1 Roll kira2 22m
Jual Plastik Cor bening PE 1.2 Meter Tebal 60 Mikron (1 Roll kira2 22m from www.tokopedia.com

Membangun rumah membutuhkan banyak material, salah satunya plastik cor. Plastik cor ini digunakan untuk berbagai macam keperluan, mulai dari lantai, dinding, hingga atap. Pemilihan plastik cor yang tepat sangat penting karena akan mempengaruhi kestabilan rumah, kenyamanan, dan juga harga. Berikut adalah daftar harga plastik cor untuk lantai dan dinding per meter di Indonesia.

Harga Plastik Cor untuk Lantai

Untuk lantai, ada dua jenis plastik cor yaitu plastik cor ekstrusi dan plastik cor injeksi. Plastik cor ekstrusi lebih sering digunakan untuk lantai karena lebih mudah dipasang dan lebih murah. Harga plastik cor ekstrusi untuk lantai berkisar antara Rp. 4.000 sampai Rp 10.000 per meter. Sedangkan harga plastik cor injeksi untuk lantai berkisar antara Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000 per meter.

Harga Plastik Cor untuk Dinding

Untuk dinding, plastik cor injeksi lebih sering digunakan karena lebih kuat, tahan lama, dan lebih tahan terhadap cuaca. Harga plastik cor injeksi untuk dinding berkisar antara Rp. 15.000 sampai Rp. 25.000 per meter. Selain itu, Anda juga bisa memilih plastik cor ekstrusi yang harganya lebih murah, yaitu berkisar antara Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000 per meter.

Cara Memilih Plastik Cor yang Baik

Memilih plastik cor yang terbaik sangat penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih plastik cor di antaranya adalah ukuran, kualitas, harga, dan juga warna. Ukuran harus sesuai dengan kebutuhan Anda, kualitas harus tinggi, harga harus sesuai dengan kemampuan Anda, dan warna harus sesuai dengan desain rumah Anda. Jika Anda membeli plastik cor di toko, pastikan Anda mengeceknya terlebih dahulu sebelum membeli.

Mengukur dan Memasang Plastik Cor

Setelah memilih plastik cor yang tepat, langkah selanjutnya adalah mengukur dan memasangnya. Untuk mengukur plastik cor, Anda harus menghitung jumlah meter persegi yang dibutuhkan. Setelah itu, potong plastik cor sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Setelah itu, pasang plastik cor dengan paku dan obeng. Jika Anda belum bisa memasang plastik cor, Anda juga bisa meminta bantuan orang yang berpengalaman untuk membantu Anda.

Cara Menjaga Plastik Cor

Mengingat plastik cor mahal, maka Anda harus menjaganya agar bisa bertahan lama. Salah satu cara menjaganya adalah dengan menjaga kebersihannya. Anda harus rutin membersihkan plastik cor dari kotoran dan debu. Jika Anda melihat ada jamur atau karat, segera bersihkan dan lakukan perlakuan anti jamur. Jika Anda menemukan retakan pada plastik cor, segera lapisi dengan plastik cor lain untuk menjaga kestabilan struktur rumah Anda.

Kesimpulan

Mengingat plastik cor penting untuk kestabilan dan kenyamanan rumah Anda, maka Anda harus memilih plastik cor dengan baik. Daftar harga plastik cor untuk lantai dan dinding per meter di Indonesia bervariasi, tergantung jenis plastik cor yang Anda pilih. Setelah membeli plastik cor, jangan lupa untuk mengukur dan memasangnya secara tepat dan jaga kebersihannya agar tetap awet dan tahan lama.

Untuk informasi lebih lanjut tentang daftar harga plastik cor untuk lantai dan dinding per meter di Indonesia, silahkan kunjungi Plastikpe.com.


Posting Komentar untuk "Daftar Harga Plastik Cor Untuk Lantai Dan Dinding Per Meter Di Indonesia"